Nasional

Kasus Suap di Banjarnegara, KPK Periksa Direktur PT Putra Wirasaba Asli

INDOPOSCO.ID – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa saksi dari pihak swasta salah satunya, Direktur PT Putra Wirasaba Asli, Nanang, untuk melengkapi berkas perkara tersangka mantan Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, Budhi Sarwono (BS) dan orang kepercayaannya, Kedy Afandi (KA).

“Hari ini (8/11/2021), pemeriksaan saksi tindak pidana korupsi (TPK) pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kabupaten Banjarnegara tahun 2017-2018 untuk tersangka Budhi Sarwono (BS) dan Kedy Afandi (KA),” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri, Senin (8/11/2021).

Dia mengatakan, pemeriksaan saksi dilakukan di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Jl. H.O.S. Cokroaminoto No 52, Kota Yogyakarta.

Saksi-saksi lainnya yang diperiksa yakni Sartono (wiraswasta), Sudiono (wiraswasta), Sutoko (Kepala Kantor PT Bumi Redjo), dan Mulyanto (Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Banjarnegara).

Diketahui, mantan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dijerat KPK dalam kasus dugaan korupsi terkait proyek infrastruktur. Budhi diduga turut serta dalam pemborongan atau pengerjaan proyek baik langsung maupun tidak langsung di Pemkab Banjarnegara.

Budhi dijerat bersama pihak swasta Kedy Afandi selaku orang kepercayaan Budhi.

Kasus ini bermula pada 2017, saat Budhi dilantik menjadi Bupati Banjarnegara. Saat itu Budhi memerintahkan Kedy yang merupakan tim suksesnya untuk memimpin rapat koordinasi yang dihadiri oleh para perwakilan asosiasi jasa konstruksi di Kabupaten Banjarnegara yang bertempat di salah satu rumah makan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button