Nasional

Dirjen Bimas Islam: UPZ Sebagai Instrumen Penting Dalam Peningkatan Tata Kelola Zakat

INDOPOSCO.ID – Dirjen Bimas Islam Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin MA. Lc. yang juga Pimpinan BAZNAS RI (Ex Officio Kementerian Agama) menyampaikan, kehadiran Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) diharapkan menjadi garda terdepan dan menjadi instrumen terpenting dalam meningkatkan tata kelola zakat, serta meningkatkan kinerja BAZNAS di Seluruh Indonesia.

“UPZ ini adalah salah satu instrumen terdepan BAZNAS dalam meningkatkan kinerjanya. Melalui Rakornas UPZ ini akan membahas tentang langkah-langkah yang akan diambil ke depan,” ujar Kamaruddin Amin dalam Konferensi Pers Rakornas UPZ BAZNAS 2021 di Jakarta, Senin (1/11/2021).

Kamaruddin berharap BAZNAS akan terus berkontribusi meningkatkan konerjanya dan tentu terus berupaya bersama-sama pemerintah dan masyarakat dalam mengentaskan kemiskinan. “Kita berharap BAZNAS menjadi lembaga terdepan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dalam sambutannya, Kamaruddin yang mewakili Menteri Agama (Menag) RI menyampaikan, Kementerian Agama (Kemenag) sebagai instansi yang melayani stakeholder keagamaan akan selalu mendorong perbaikan tata kelola zakat dan peningkatan layanan zakat sesuai dengan ketentuan syariat Islam dan peraturan perundang-undangan.

“Melalui kesempatan ini, Kemenag meminta UPZ BAZNAS dan lembaga amil zakat memperhatikan 3 hal, pertama menjaga kepercayaan masyarakat, memberik kemudahan bagi setiap orang untuk menunaikan zakat, memberikan kemudahan bagi para mustahik untuk menerima zakat,” tambahnya.

Baca Juga: Optimalkan Potensi ZIS di Indonesia, UPZ Baznas Sucofindo Diresmikan

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button