Nasional

Perlu Ada Konsistensi Jaga Imunitas Pascaimunisasi Covid-19

INDOPOSCO.ID – Ketua Perhimpunan Alergi dan Imunologi Indonesia Prof Sayat Rengganis mengatakan perlunya kestabilan dari tindakan masyarakat untuk menjaga kekebalan pascavaksinasi Covid-19, agar dapat menjaga diri dari adanya peningkatan kasus.

Bagi Sayat, Kamis, pemerintah saat ini telah cukup memberikan berbagai berbagai cara untuk menjaga kekebalan masyarakat, mulai menerapkan 5M hingga kebijakan level PPKM di sejumlah daerah.
“Namun itu diperlukan konsistensi. Orang-orang rata-rata merasa euforia, dengan vaksin dua kali, padahal dinyatakan vaksin harus ada booster di tahun depan,” ujar Iris dalam ANTARA Talkshow “Menjaga Imunitas Pascavaksinasi Covid-19” secara daring diikuti dari Jakarta.

Maksudnya, bagi Iris, 2 kali vaksinasi belum cukup menghindarkan dari paparan Covid-19. Sehingga, konsistemsi untuk menjaga protokol kesehatan meski PPKM telah dilonggarkan, serta percepatan vaksinasi harus terus dilaksanakan.

Tidak hanya itu tantangan pemerintah dan masyarakat kedepannya adalah bagaimana menjaga kestabilan tersebut, terlebih menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2022. Sebab di masa tersebut, akan rawan lonjakan kasus Covid-19 yang berpotensi menyebabkan gelombang ketiga.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button