Nasional

Sidang PTUN, Kubu Moeldoko Hadirkan Pimpinan Sidang KLB

INDOPOSCO.ID – Kuasa hukum kelompok pimpinan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menghadirkan pimpinan kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang, Sibolangit, Sumatera Utara, pada persidangan di PTUN Jakarta, Jakarta, Kamis.

Lewat keterangan saksi fakta itu, kelompok KLB Moeldoko berupaya menunjukkan ke Majelis Hakim PTUN Jakarta bahwa pertemuan di Deli Serdang pada 5 Maret 2021 merupakan kongres luar biasa yang sah secara hukum, kata Penasihat Hukum KLB Rusdiansyah saat ditemui di luar ruang sidang.

“Satu saksi fakta atas nama Aswin Nasution, ketua KMD. Jadi beliau adalah pemilik suara sah kongres (luar biasa),” kata Rusdiansyah.

Kader Muda Demokrat (KMD) merupakan organisasi sayap partai. Aswin Nasution, Ketua KMD, pada 5 Maret 2021, berperan sebagai pimpinan sidang pada pertemuan di Sibolangit, Deli Serdang.

Oleh karena itu, Rusdiansyah tidak sependapat dengan pernyataan Partai Demokrat yang menyebut bahwa pertemuan di Sibolangit tidak dihadiri oleh pemilik suara sah.

“Tadi yang hadir (sebagai saksi fakta) pemilik suara sah,” tegas dia.

Akan tetapi, Partai Demokrat melalui kuasa hukumnya Hamdan Zoelva, menyampaikan tidak ada pemilik suara sah yang hadir dalam pertemuan di Sibolangit.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button