Olahraga

Tekuk Taiwan, Indonesia Selangkah Menuju Piala Asia 2023

INDOPOSCO.ID – Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan atas Taiwan di pertemuan pertama babak kualifikasi play off Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis malam.

Indonesia berhasil dengan skor 2-1 berkat gol yang dicetak oleh Ramai Rumakiek menit 20 dan Evan Dimas Darmono menit 50, sebaliknya gol balasan Taiwan dicetak oleh Hsu Heng-pin di menit 90+1.

Pada babak pertama, Indonesia melakukan titik berat terlebih dulu untuk berupaya mencuri kelebihan terlebih larut atas Taiwan.

Berita Terkait

Meski berupaya inisiatif melanda terlebih dulu namun Taiwan bisa melakukan beberapa titik berat tetapi tidak ada yang mengancam gawang Indonesia yang dijaga Muhammad Riyandi.

Gol untuk Indonesia akhirnya lahir pada menit ke-20 yang berawal dari umpan bek Miftah Indah yang sampai ke kaki penyerbu Ramai Rumakiek yang sukses melesakkan bola diantara kaki kiper Taiwan Shih Shin-an yang membuat skor berganti menjadi 1-0.

Menang lebih dahulu, Indonesia lebih aman memahami pertandingan dan kerap melakukan ancaman ke gawang Taiwan namun tidak ada berbuah gol.

Di babak kedua, Indonesia kembali mengawali pertandingan dengan memimpin permainan dan kerap melakukan ancaman ke gawang Taiwan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button