Nasional

Polri Sudah Vaksinasi 22 Juta Masyarakat Negara Indonesia

INDOPOSCO.ID – Sejak Februari-September 2021, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah menyebarkan 36.729. 982 dosis vaksin, dengan jumlah orang yang sudah divaksin Covid-19 sebanyak 22.006.078 orang.

“Polri bersama TNI mendapat amanah langsung dari Presiden Jokowi untuk mendukung program penanganan Covid-19 termasuk program vaksinasi nasional, tidak hanya sisi pengamanan stok maupun distribusi vaksin, Polri-TNI membantu melaksanakan serbuan vaksinasi,” ujar Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Imam Sugianto dalam keterangan pers kedatangan 1,8 juta dosis vaksin Covid-19 disiarkan melalui kanal YouTube Sektretaris Presiden seperti dikutip Antara, Selasa (14/9/2021).

Imam menerangkan, untuk mensupport serbuan vaksinasi, Polri menurunkan personelnya sebagai tenaga vaksinator sebanyak 5.371 personel dengan Gerai Presisi sebanyak 2.105 gerai. Gerai Presisi merupakan gerai vaksinasi Covid-19 yang dibuat Polri di tiap satuan kepolisian mulai dari tingkat polsek, polres sampai polda.

Berita Terkait

Menurut Imam, penerapan vaksinasi nasional yang dibantu TNI-Polri telah memvaksin sekitar 73 juta masyarakat negara Indonesia. “Artinya sekitar 53 persen dari target atau sasaran vaksinasi berjumlah 208 juta penduduk untuk bisa membangun ‘herd immunity,” kata Imam.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button