Ekonomi

Bangun Ekosistem Startup yang Lebih Kuat, Jakarta dan Berlin Luncurkan Program Designers Lab

INDOPOSCO.ID – Pemprov DKI Jakarta dan Pemerintah Negara Bagian Berlin bekerjasama dalam menjalankan proyek “Smart Change” yang didanai oleh Uni Eropa untuk meningkatkan pembangunan perkotaan yang terintegrasi melalui program kemitraan antar kota. Kemitraan ini mendukung Agenda 2030 untuk pembangunan berkelanjutan dengan mempercepat transformasi digital dan program transformasi kota 4.0 di Jakarta.

Bekerja sama dengan Prasetia dan Ecoxyztem, sebagai mitra proyek dalam mengelola Program Designers Lab (PDL). PDL merupakan sarana pelatihan bagi Startup Support Organizations (SSOs) untuk mengimplementasikan program kewirausahaan bagi startup di Jakarta. Tujuannya adalah untuk menyelaraskan program-program Startup Support Organization dengan visi dan misi Jakarta Smart City. Melalui program pelatihan, para peserta akan dihadapkan dengan tantangan yang paling mendesak saat ini, yang terjadi karena pandemi Covid-19 dengan berfokus pada topik Smart City, layanan publik, dan mobilitas.

PDL secara resmi dibuka oleh pejabat tinggi dari kedua kota Jakarta dan Berlin, serta Smart Change dengan tema “Membangun Ekosistem Pendukung yang Lebih Kuat dan Terintegrasi untuk Startup di Jakarta.”

“Perkenankan saya untuk mengapresiasi Sister City Partnership Jakarta-Berlin yang telah memfasilitasi pertukaran dan kolaborasi yang tidak hanya menghasilkan kegiatan yang nyata bagi kedua kota, tetapi juga telah membuka peluang dan inspirasi khususnya bagi kami di Jakarta. Kami berharap kerja sama ini tidak hanya terus berlanjut tetapi semakin kuat kedepannya,” ungkap Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.

23 SSO yang berpartisipasi berasal dari berbagai latar belakang, seperti inkubator, akselerator, startup studio, pusat kewirausahaan berbasis universitas, dan inkubator pemerintah. Organisasi-organisasi tersebut mewakili dan telah mendukung lebih dari 5.000 Startup di Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button