Nasional

MenkopUKM Dukung Mahasiswa Berwirausaha Majukan Sektor Riil

INDOPOSCO.ID – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mendukung mahasiswa untuk berwirausaha serta aktif terjun ke sektor riil.

“Pada kesempatan ini saya ingin mengajak mahasiswa memaksimalkan kompetensi yang dimiliki untuk memajukan sektor riil seperti pertanian, perikanan, perkebunan, dan peternakan,” kata Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki saat menyampaikan sambutan secara virtual pada acara Pelepasan KKN-PPM UGM Periode 2 Tahun 2021 ke Seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Universitas Gadjah Mada, Jumat (2/7/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU, Rektor Universitas Gadjah Mada., Prof. Ir. Irfan Dwidya Prijambada, M.Eng., Ph.D, Direktur DPKM, H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP, Gubernur Jawa Tengah sekaligus Ketua Umum Pengurus Pusat KAGAMA, serta seluruh peserta KKN-PPM Universitas Gadjah Mada.

Dalam paparannya, Teten mengucapkan selamat dan sukses atas “Prosesi penerjunan/ pelepasan KKN-PPM UGM Periode 2 Tahun 2021”.

“Semoga segera melahirkan wirausahawan-wirausahawan unggul dan tangguh menghadapi setiap perubahan,” katanya.

Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) 2021 itu diikuti sebanyak 6.029 mahasiswa baik secara daring maupun bauran ke-74 Kabupaten/Kota di 24 Provinsi seluruh Indonesia.

Teten sekaligus mengingatkan semua untuk bersama-sama meningkatkan penerapan dan sosialisasi protokol kesehatan di manapun berada sehingga bisa bersama-sama memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Ia menyambut baik salah satu tema KKN-PPM UGM tahun ini yakni Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat melalui Pemberdayaan Ekonomi Berbasis UMKM dan Bumdes yang disebutnya relevan dengan kondisi masyarakat saat ini.

“Sebagaimana kita ketahui, struktur ekonomi nasional didominasi 99% oleh UMKM. UMKM berkontribusi 60% terhadap PDB nasional dan 97% tenaga kerja. Baiknya ekonomi nasional kita sangat ditentukan baiknya UMKM kita,” kata Teten.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button