Megapolitan

Arena PRJ Kemayoran Jadi Tempat Perawatan Pasien Covid-19

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pihaknya menyiapkan arena Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) menjadi tempat perawatan pasien COVID-19.

Anies menyebutkan, JIExpo disiapkan guna mengatasi lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi di ibu kota dalam beberapa hari terakhir.

“Kami sekarang melakukan penambahan tempat penampungan, termasuk di JIExpo yang bisa menampung 24 ribu orang,” kata Anies di Mapolda Metro Jaya, Jumat (2/7/2021).

Selain JIExpo Kemayoran yang biasanya digunakan sebagai tempat pameran hingga konser berskala internasional, Anies juga menyediakan tempat isolasi pasien COVID-19 yang tersebar di lima kota administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebutkan, tempat-tempat penampungan itu disiapkan agar tidak ada pasien COVID-19 yang terlantar.

“Masing-masing wilayah disiapkan untuk menampung 5.000 orang. Kami tidak ingin bila terpapar tidak terlindungi, tidak terlayani. Bawa, antar, kami akan siapkan,” kata Anies.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button