Nasional

DPD Minta TNI/Polri Bantu Percepat Vaksinasi

INDOPOSCO.ID – Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti meminta TNI dan Polri melakukan strategi jemput bola ke masyarakat, terutama di zona oranye dan merah, untuk mempercepat target penyuntikan satu juta dosis vaksin per hari.

“Keterlibatan TNI dan Polri mengakselerasi vaksinasi COVID-19 akan membantu pemerintah fokus menghadapi penanganan pandemi,” kata La Nyalla melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (2/7/2021).

Target penyuntikan satu juta vaksin rencananya mulai awal Juli 2021 dengan melibatkan 400.000 personel TNI dan Polri.

Berita Terkait

Dengan jumlah personel TNI dan Polri, termasuk di bidang kesehatan, diyakini akan meringankan beban dan tugas tenaga kesehatan. Dengan demikian, tenaga kesehatan bisa berkonsentrasi melakukan pelayanan kesehatan warga yang terjangkit COVID-19.

Dengan bantuan TNI dan Polri, La Nyalla berharap vaksinasi bisa cepat hingga ke berbagai pelosok daerah. Apalagi, dua institusi tersebut lebih mudah menggapai masyarakat karena banyak terlibat langsung dengan aktivitas masyarakat.

Ia juga meminta babinsa dan bhabinkamtibmas berperan optimal, terutama menyosialisasikan dan pendekatan kepada warga di daerah binaannya masing-masing. Dengan demikian, warga yang ragu atau takut divaksin bisa lebih tergerak melalui upaya persuasif.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button