Gaya Hidup

Ini Tips Jaga Imun Tubuh di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19

INDOPOSCO.ID – Seiring kasus Covid-19 merebak di Indonesia, ancaman kesehatan semakin nyata. Angka kasus terkonfirmasi di sejumlah daerah belum menunjukan penurunan.

Kali ini, pemerintah sedang mengeluarkan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro darurat, guna menekan angka penularan mulai 3 hingga 20 Juli 2021.

Dari Kebijakan itu, aktivitas masyarakat semakin dibatasi. Tempat-tempat perbelanjaan, fasilitas umum, tempat wisata akan ditutup.

Untuk menghindari kejenuhan, anda bisa coba membuat ramuan khasiat dengan empon-empon. Bukan hanya sebatas penghibur lara, jamu itu juga memiliki khasiat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Mengingat, pertahanan terakhir dalam melawan virus corona adalah dengan kekebalan tubuh.

Jangan khawatir, empon-empon masuk dalam kriteria salah satu kekayaan rempah-rempah Indonesia. Sebab bahan dasarnya terdiri dari rempah-rempah seperti jahe, sereh, kunyit dan temulawak.

Bahkan, dari nenek moyang kita memanfaatkan tanaman yang termasuk kelompok empon-empon untuk pengobatan tradisional dan bumbu masakan. Sehingga, mengkonsumsi empon-empon salah satu cara agar tubuh tetap bugar dan mengurangi risiko terjangkit virus corona.

Dokter spesialis Gizi Klinik, RS Pondok Indah Bintaro Jaya, dr. Diana Felicia Suganda membenarkan, bahwa jahe efektif untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Namun yang menjadi catatan, sifat jahe, temulawak dan beragam rempah lain hanya sebagai pelengkap bukan makanan utama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button