Nasional

49 Terduga Teroris Dipindahkan ke Jakarta

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 26 terduga teroris yang berhasil ditangkap Densus 88 Anti Teror di Makkasar dan Gorontalo diterbangkan ke Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kamis (4/2/2021).

Puluhan terduga teroris tersebut langsung dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) khusus tindak pidana terorisme di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, sebanyak 23 terduga teroris yang dikumpulkan Densus 88 Anti-Teror di Lampung juga dibawa ke Jakarta.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, 26 terduga teroris yang ditangkap di Makkasar dan Gorontalo itu dipindahkan ke Rutan khusus teroris.

“Mereka dipindahkan di Rutan khusus Teroris di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, “ kata Rusdi Hartono di Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (4/2).

Rusdi menjelaskan, kelompok teroris yang bernama Ihwal Pakuato ini merupakan kelompok teroris yang berafiliasi dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi dengan ISIS.

Kelompok ini, sambung Rusdi, telah mempersiapkan diri melakukan tindak pidana teroris seperti melakukan latihan fisik beladiri kemudian juga memanah, meempar pisau dan menembak dengan senapan angin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button