Nasional

Pelatihan Sistem Informasi Pertanahan Modern untuk Menuju Transformasi Digital

INDOPOSCO.ID – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menjalin kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan terkait, salah satunya adalah dengan Center for Spatial Data Infrastructures and Land Administration (CSDILA) Melbourne University Australia.

“Dalam langkah transformasi digital ini mencakup Sistem Informasi Pertanahan Modern (SIPM) dan quick wins, untuk menyusun hal tersebut Kementerian ATR/BPN bekerja sama dengan CSDILA, University of Melbourne,” ujar Staf Khusus Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Pengembangan Teknologi Informasi, Della R. Abdullah dalam pelatihan secara virtual terkait program Kementerian ATR/BPN yaitu Sistem Informasi Pertanahan Modern (SIPM), Rabu (27/1/2021).

Dia berharap dengan adanya capacity building ini dapat memberikan wawasan baru dalam hal transformasi digital di Kementerian ATR/BPN. “Capacity building ini untuk dapat memberikan pemahaman dan wawasan terkait SIPM, sehingga diharapkan juga dapat memberikan arah terhadap perkembangan SIPM di era digital,” ungkap Della.

Direktur CSDILA, Prof. Abbas Rajabifard mengatakan, jika modernisasi sistem informasi pertanahan diharapkan dapat mempermudah dalam pengambilan kebijakan nantinya. “Selama 3 hari ini, akan dibahas 9 hal seperti validasi data, skema PPP, arsitektur SIPM, aplikasi SIPM, teknis SIPM dengan benchmark e-plan system di Australia, pengambilan data dan lainnya,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button