Megapolitan

Sekolah Dasar Ambruk di Bogor, Legislatif Prihatin

INDOPOSCO.ID – Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Jawa Barat, Eka Wardhana merasa prihatin atas ambruknya dua ruang kelas SDN Ciheulet 2 yang sebelumnya telah mendapat atensi perbaikan dengan anggaran Rp600 juta pada 2022 ini.

“Jadi ini eksekusinya, Pemkot Bogor telah mengajukan anggaran perbaikan sekolah, salah satunya SD ini,” kata Eka saat meninjau lokasi kelas ambruk di SDN Ciheulet 1 dan 2, Senin (28/3/2022) siang.

Eka menilai, keseriusan Pemerintah Kota Bogor perlu kembali diingatkan dalam hal pelaksanaan perbaikan gedung sekolah setiap tahunnya.

Ia berkeliling melihat kondisi masing-masing ruang kelas yang ambruk yakni kelas 1 dan 4 hingga dua ruang lain yang mengalami kerusakan berat.

Baca Juga : Akhir Pekan Jelang Puasa, 60 Ribu Kendaraan Padati Bogor

Selain itu, Eka juga meninjau akses jalan di belakang gedung sekolah yang ambruk, ternyata berhadapan dengan rumah sewa milik warga dengan jarak lebih kurang 1,5 meter. “Ini tidak layak, DPRD dan Pemerintah Kota Bogor akan mengevaluasi ini,” tandasnya.

Menurutnya, DPRD segera mengadakan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kota Bogor untuk melakukan langkah-langkah yang pasti dalam perbaikan fasilitas pendukung sekolah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button