Megapolitan

Cegah Penyebaran Covid-19, PMI Kota Tangerang Buka Sentra Vaksinasi Baru di Sukarasa

INDOPOSCO.ID – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang membuka sentra vaksinasi baru yang berlokasi di Jalan Mayjen Sutoyo No. 15, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Sentra vaksinasi ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

Vaksinasi massal di sentra vaksinasi tersebut telah dimulai pada Sabtu (4/12/2021). Pelaksanaan vaksinasi cukup menarik perhatian dari masyarakat Kota Tangerang atau bahkan ada juga dari Jakarta yang berbondong-bondong datang untuk mendapatkan dosis pertama maupun dosis lanjutan.

Baca Juga : Polri Ingatkan Ancaman Gelombang ke-3 Covid-19

PMI Kota Tangerang yang di dalamnya seperti ambulance crew, Korps Sukarela (KSR), unit donor darah, dan tenaga dokter dari luar menyiapkan sekitar kurang lebih 900 vaksin Sinovac, Pfizer, dan Moderna.

Pelaksanaan vaksinasi diberikan secara bertahap yakni Sinovac untuk dosis 2, Pfizer untuk dosis 1 dan 2, dan Moderna untuk dosis 2.

“Sentra vaksin PMI Kota Tangerang ini tidak menetapkan target harian, karna vaksin dilaksanakan hanya untuk mengejar sisanya saja atau masyarakat yang belum divaksin,” ujar dr. Dian dari PMI Kota Tangerang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button