Internasional

PM Israel: Putin Minta Maaf atas Pernyataan Hitler Keturunan Yahudi

INDOPOSCO.ID – Perdana Menteri Israel Naftali Bennett pada Kamis (5/5) mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin telah meminta maaf atas komentar menteri luar negerinya yang mengklaim Adolf Hitler sebagai keturunan Yahudi.

Israel pada pekan ini mengecam Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov karena mengatakan Adolf Hitler sebagai seorang keturunan Yahudi. Pemerintah Israel menggambarkan pernyataan itu sebagai kebohongan “tak termaafkan” yang merendahkan kengerian peristiwa Holocaust Nazi.

Lavrov membuat komentar itu pada Minggu (1/5) saat ditanya mengapa Rusia mengatakan perlu “mendenazifikasi” Ukraina jika Presiden Ukraina Zelenskiy sendiri adalah orang Yahudi.

Baca Juga : Diserang Roket, Pesawat Tempur Israel Balas Gempur Gaza

“Ketika mereka mengatakan Nazifikasi macam apa ini jika kita adalah orang Yahudi, saya pikir Hitler juga memiliki asal-usul Yahudi, jadi itu tidak berarti apa-apa,” kata Lavrov kepada saluran Rete 4 Italia. Lavrov berbicara melalui seorang penerjemah Italia, seperti dilansir Antara.

Setelah pembicaraan melalui telepon dengan Putin, Bennett mengatakan dia telah menerima permintaan maaf itu dan berterima kasih pada pemimpin Rusia itu karena “mengklarifikasi rasa hormatnya kepada orang- orang Yahudi dan kenangan akan Holocaust”.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button