Internasional

Gagal Patuhi Aturan di Belanda, Apple Didenda Rp 81 Miliar

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Belanda menjatuhi Apple sebuah denda senilai 5 juta Euro atau setara Rp 81 miliar dampak gagal mematuhi aturan yang berlaku terkait penyediaan jasa pembayaran alternatif selain Apple Pay untuk aplikasi kencan daring di layanan Apps Store-nya.

Apple sebenarnya sempat mengeluarkan pernyataan akan menghadirkan solusi itu, tetapi sayangnya ternyata hal itu belum juga terpenuhi hingga tenggat waktu yang diberikan yaitu 24 Januari 2022.

Apple gagal menyesuaikan kondisinya, sehingga penyedia aplikasi kencan masih tidak dapat menggunakan sistem pembayaran lain. Saat ini, penyedia aplikasi kencan hanya dapat menyatakan minat mereka,” kata Otoritas Konsumen dan Pasar di Belanda, demikian dikutip Antara, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga : iPhone 13 Sudah Dijual di Indonesia, Ini Daftar Harganya

Permasalahan Apple dan Pemerintah Belanda itu terjadi sebenarnya sejak Desember 2021. Saat itu Apple sudah ditegur dan memberikan tanggapannya pada 15 Januari 2022. Mereka menyatakan akan mencoba menghadirkan alternatif pembayaran layanan untuk aplikasi kencan daring.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button