Internasional

Tiongkok Guyur 600 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 ke Kamboja

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Tiongkok memberikan cuma-cuma vaksin Covid-19 kepada masyarakat Kamboja. Bantuan vaksin sebanyak 600.000 dosis itu tiba di Phnom Penh, Minggu (7/2/2021). Vaksin tersebut, yang dibawa menggunakan pesawat khusus, akan diberikan ke tenaga kesehatan serta anggota militer.

Jumlah kasus positif di Kamboja masih lebih rendah apabila dibandingkan dengan negara lain di Asia Tenggara. Kamboja, negara berpenduduk 16 juta jiwa, melaporkan 474 kasus positif dan tidak ada korban jiwa.

Namun, otoritas kesehatan setempat mengamati adanya klaster penularan di Kamboja pada November 2020. Kamboja, salah satu negara berpendapatan rendah di Asia, merupakan mitra penting Tiongkok dalam beberapa tahun terakhir.

Perdana Menteri (PM) Kamboja Hun Sen saat menerima vaksin di bandara internasional di Phnom Penh, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Negeri Tirai Bambu.

“Teman baik akan membantu satu sama lain saat dibutuhkan, dan terkait itu, bantuan vaksin ini merupakan pesan penting yang menunjukkan kuatnya ikatan dan kerja sama antara dua negara dan rakyat di dua negara, Kamboja dan China,” kata Hun Sen lewat sambutannya yang disiarkan oleh televisi nasional seperti dilansir Reuters via Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button