Headline

Usai Diganjar Pinalti, Perez Tetap Pertahankan Juara GP Singapura

INDOPOSCO.ID – Pebalap Meksiko Sergio Perez diganjar penalti lima detik karena melanggar prosedur periode safety car namun tetap mempertahankan status juara Grand Prix Singapura pada Minggu (3/10/2022).

Sang pebalap tim Red Bull finis tujuh detik di depan pebalap Ferrari Charles Leclerc di balapan sepanjang dua jam yang sempat tertunda cuaca buruk itu.

Perez, sebagai pemimpin balapan, dianggap gagal menjaga posisinya dalam rentang 10 mobil dari safety car yang dikeluarkan menyusul insiden mobil Yuki Tsunoda yang menabrak pagar pembatas di lap ke-36, demikian laman resmi Formula 1.

Berita Terkait

Baca Juga : Usai Kecelakaan di Aragon, Nakagami Terancam Absen di Kampung Halamannya

Perez juga mendapat teguran karena melakukan pelanggaran serupa di periode safety car pertama, setelah tabrakan Zhou Guanyu dan Nicholas Latifi di lap ke-10.

Tim Red Bull menginstruksikan Perez untuk membangun jarak lebih dari lima detik di pengujung lomba menyusul peringatan akan investigasi steward tersebut.

Dengan Leclerc finis 7,595 detik di belakan Perez, maka sang pebalap Red Bull mempertahankan statusnya sebagai juara di Marina Bay, yang menjadi kemenangan keempat dalam kariernya di F1.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button