Headline

Ketua MPR Siap Berkemah Bersama Presiden di IKN Nusantara

INDOPOSCO.ID – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan dirinya menyambut baik ajakan Presiden Joko Widodo untuk ikut berkemah di lokasi titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur pada 14-16 Maret 2022.

Titik nol merupakan referensi koordinat pembangunan kompleks Istana Negara dan Pusat Pemerintahan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN Nusantara, di Kalimantan Timur.

“Tidak salah jika Presiden Joko Widodo berencana kemah di sana sekaligus bersinergi dengan para pimpinan lembaga tinggi negara untuk menyukseskan pembangunan IKN Nusantara,” kata Bamsoet dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (1/3/2022).

Hal itu dikatakannya di sela acara Rapat Pimpinan TNI – Polri bersama Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR RI Puan Maharani di Mabes TNI, Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Bertahap Memindahkan Ibu Kota Ke Nusantara

Menurut dia, saat pemerintah berjuang membangun IKN Nusantara dari sisi pembangunan fisik, maka MPR RI akan memperkuat dengan berjuang dari sisi politik kebangsaan, salah satunya dengan menghadirkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

“Memastikan siapa pun yang menggantikan Presiden Joko Widodo pascatahun 2024 akan tetap melanjutkan proses pembangunan IKN. Mengingat dari ‘master plan’ Bappenas, pembangunan IKN membutuhkan waktu 15 tahun hingga 20 tahun,” ujarnya.

Dia mendukung arahan Presiden Joko Widodo dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri yang menegaskan bahwa pembangunan IKN Nusantara sudah bulat dan tidak perlu dipertentangkan terlebih oleh para personel TNI-Polri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button