Headline

Kasus Suap Wali Kota Bekasi, KPK Dalami Pemotongan Uang dari Para ASN

INDOPOSCO.ID-Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa lima saksi terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi (TPK) terkait suap dalam pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan di Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dengan tersangka Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (RE) dan kawan-kawan.

“Senin (24/1/2022) tim penyidik telah memeriksa sejumlah saksi untuk tersangka Rahmat Effendi (RE),” kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Selasa (25/1/2022).

Ali menjelaskan saksi-saksi yang telah diperiksa antara lain Yudianto (Asisten Daerah I, Sekretariat Daerah Kota Bekasi); Haeroni (ASN / Fungsional Analisis Kepegawaian Pemerintah Kota Bekasi);
Dinas Faisal Badar (Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah/Bapelitbangda); Sugito (Kepala Seksi Pendidik Tenaga Kependidikan Sekolah Dasar/PTKSD) dan Bima (Kepala Seksi Tata Pemerintahan).

Baca Juga : Hari Ini Tim Jaksa Bacakan Tuntutan terhadap Terdakwa Azis Syamsuddin

“Para saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dugaan adanya iuran berupa pemotongan sejumlah uang dari para aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Bekasi yang kemudian ditampung dan dikelola oleh orang-orang kepercayaan tersanga Rahmat Effendi (RE),” kata Ali.

Ali mengatakan, diduga uang dimaksud selanjutnya diperuntukkan bagi kebutuhan tersangka RE.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button