Headline

Indonesia Enam Kali Runner-up Piala AFF

INDOPOSCO.IDTim nasional Indonesia memastikan diri menjadi peringkat kedua (runner up) Piala AFF 2020 setelah mengimbangi Thailand dengan skor 2-2 pada leg kedua final di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu malam.

Gol-gol Indonesia dibuat Ricky Kambuaya dan Egy Maulana. Thailand menyamakan kedudukan via Adisak Kraisorn dan Sarach Yooyen.

Hasil tersebut membuat Indonesia ketinggalan agregat 2-6 dari Thailand yang keluar sebagai juara turnamen.

Thailand pun tercatat sebagai negara tersukses di Piala AFF dengan enam gelar juara. Sebelumnya, status serupa diraih Thailand pada tahun 1996, 2000, 2002, 2014 dan 2016.

Sementara Indonesia menjadi negara paling banyak mengantongi prestasi peringkat kedua Piala AFF yaitu enam kali dan belum pernah sekali pun mencicipi trofi kampiun. Pencapaian yang sama dicatatkan Indonesia pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010 dan 2016.

Pada laga leg kedua final Piala AFF 2020, Indonesia yang dalam misi mengejar ketinggalan empat gol setelah kalah 0-4 pada leg pertama tampil menekan sejak menit awal.

Pratama Arhan dan kawan-kawan mengincar gol cepat untuk setidak-tidaknya mampu menyamakan agregat.

Hasrat tersebut terwujud setelah pada menit ketujuh Ricky Kambuaya melepaskan tendangan segera setelah mendapatkan umpan dari Witan Sulaeman yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Thailand Siwarak Tedsungnoen.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button