Headline

Sejumlah Artis Ditangkap Kasus Narkoba di Tahun 2021, Siapa Saja?

INDOPOSCO.ID – Di tahun 2021 dunia hiburan Tanah Air meninggalkan kesan kurang baik. Sebab, sejumlah selebriti ada yang terperosok ke dalam jurang gelap narkoba.

Berdasarkan catatan Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, bahwa ada tiga pesohor negeri yang ditangkap terkait narkoba. Jenis narkoba yang digunakan beragam. Dari sabu-sabu, ganja hingga Lysergic Acid Diethylamide (LSD).

Daftar selebritas pertama, Jennifer Jill diamankan di salah satu perumahan elit di kediamannya kawasan Ancol, Jakarta Utara dengan barang bukti narkoba jenis sabu pada Selasa, 16 Februari 2021.

Istri dari Ajun Perwira itu dijerat dengan pasal kepemilikan narkoba yaitu, Pasal 12 Ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 tentang Narkotika. Dia pun menjalani rehabilitasi di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Jawa Barat selama 6 bulan. Pada Oktober 2021, dia telah selesai menjalani rehabilitasi narkoba.

Baca Juga : Nia Ramadhani Mengaku Pakai Sabu Lima Kali

Kedua, musisi Erdian Anji Prihartanto alias Anji ditangkap polisi karena kasus narkoba Polisi menangkap Anji di studionya di kawasan Cibubur sekirar pukul 19.30 WIB, Jumat (11/6/2021).

Polisi mengatakan Anji ditangkap sendiri terkait kasus narkoba tersebut. Tes urine mantan vokalis band Drive itu positif mengandung Tetrahydrocannabinol (THC) atau zat aktif terkandung di dalam ganja.

Atas perbuatannya, dia dijerat Pasal 111 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Namun, pihak Anji mengajukan rehabilitasi medis berupa rawat inap.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button