Headline

Kemenkes Matangkan Kebijakan Vaksinasi Booster Untuk Lansia

INDOPOSCO.ID – Juru Bicara Vaksinasi Kemenkes Siti Nadia Tirmizi mengatakan sedang mematangkan kebijakan vaksinasi booster atau dosis ketiga untuk orang lanjut usia (lansia).

“Apakah lansia akan kita mulai vaksinasi di Januari? Ini sedang kita matangkan untuk kebijakannya, mengingat baru 51 persen lansia yang mendapat vaksinasi dosis pertama, sementara dosis kedua baru 30 persen,” tutur Nadia dalam Dialog Produktif KPC PEN seperti dikutip Antara, Jumat (3/12/2021).

Lansia menjadi salah satu prioritas pemerintah untuk mendapatkan vaksinasi booster karena 2 dosis vaksin kurang mampu meningkatkan imunitas mereka yang telah menyusut terhadap Covid- 19. Selain lansia, tenaga kesehatan dan orang dengan permasalahan kekebalan tubuh juga menjadi prioritas untuk mendapatkan vaksinasi booster.

“Tapi yang harus diingat, vaksinasi booster akan lebih baik kalau dimulai pada saat vaksinasi lengkap dosis satu dan 2 sudah didapatkan oleh minimal 60 persen dari sasaran,” tutur Nadia.

Berdasarkan data terakhir, baru 95,47 juta masyarakat Indonesia yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap. Nilai ini sekitar 45,84 persen dari target masyarakat yang akan divaksin sebanyak 208,26 juta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button