Headline

Demokrat Tuding Arteria Bohong Besar Soal Dukungan UU Cipta Kerja

INDOPOSCO.ID – Partai Demokrat membantah tudingan Arteria Dahlan dalam sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyebutkan Demokrat menyetujui Undang-Undang (UU) Cipta Kerja Klaster Ketenagakerjaan sejak dalam pembahasan dan menolak saat ada peliputan media massa.

“Sidang UU Ciptaker di MK, Demokrat disebut ‘walk out saat diliput, bohong besar. Dari awal di semua tingkatan pembahasan, Demokrat menolak RUU Ciptaker Klaster Ketenagakerjaan. Jika MK mau cari kebenaran, saya siap hadir sebagai saksi di sidang MK,” ujar Benny K Harman, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat seperti dikutip Antara, Sabtu (19/6/2021).

Benny menjelaskan sejak awal Partai Demokrat sangat konsisten menolak RUU Ciptaker Klaster Ketenagakerjaan. Ia berharap dalam sidang uji formil UU Ciptaker, hakim bisa menjadi pengawal konstitusi dengan berani membatalkan UU Ciptaker yang cacat dalam pembuatannya.

“Terkait uji konstitusionalitas UU Ciptaker di MK saat ini, kami berharap hakim MK benar-benar menjadi pengawal konstitusi. Jangan takut kedudukan hilang untuk membatalkan UU yang jelas-jelas cacat prosedur-konstitusi. Demi keadilan, saya pun siap bersaksi di persidangan MK,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button