Ekonomi

UMKM Siap Ramaikan Ajang MotoGP Mandalika 2022

INDOPOSCO.ID – Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki memastikan, persiapan para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam meramaikan ajang internasional MotoGP Mandalika 2022 kian matang dan optimistis berjalan dengan lancar.

Diharapkan, keikutsertaan UMKM lokal di Nusa Tenggara Barat (NTB) di event tersebut, menjadi ajang promosi, serta turut mendongkrak perekonomian para pelaku UMKM.

“MotoGP Mandalika 2022 ini dirancang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tiga hal. Yakni trading, tourism dan investasi. Untuk itu kita harus sukseskan MotoGP ini bukan hanya bagi NTB saja, tetapi juga bagi UMKMnya,” ucap Menteri Teten saat meninjau kesiapan beberapa lokasi pameran pelaku UMKM di ajang MotoGP Mandalika 2022, di Lombok, NTB, Rabu (12/1).

Baca Juga : Koperasi Multi Pihak Tonggak Baru Model Koperasi di Indonesia

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Deputi Bidang UKM KemenKopUKM Hanung Harimba Rachman, Staf Khusus MenKopUKM Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Fiki Satari dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM NTB Ahmad Masyuri.

NTB sambung Menteri Teten, patut bersyukur karena pembangunan infrastruktur MotoGP ini begitu besar manfaatnya. Baik itu dari potensi desa wisata, homestay, kuliner dan lainnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button