Ekonomi

Gali Potensi Ekspor, Bea Cukai Pangkalpinang Datangi Para Pelaku Usaha di Wilayah Bangka

INDOPOSCO.ID – Giat untuk meningkatkan potensi UMKM dalam negeri terus dijalankan Bea Cukai dengan mengunjungi berbagai usaha lokal lewat program Customs Visit Customer (CVC). Kali ini, kegiatan CVC dilaksanakan oleh Bea Cukai Pangkalpinang sebagai bentuk asistensi terhadap industri dan untuk mendorong potensi ekspor.

“Rangkaian kegiatan CVC ini merupakan langkah proaktif Bea Cukai dalam mengunjungi para pelaku usaha untuk menggali potensi mereka agar dapat mengekspor hasil produksinya ke luar negeri,” ungkap Yetty Yulianty, Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalpinang.

Usaha lokal yang dikunjungi Bea Cukai Pangkapinang yaitu pengelolaan Udang Vaname yang berlokasi di daerah wisata mangrove Munjang Kurau barat. Udang Vaname (Litopenaeus vannamei) atau disebut juga udang kaki putih ini adalah udang yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi dan pastinya menjadi salah satu produk perikanan yang dapat menghasilkan devisa bagi negara. Untuk menjaga kualitas udang yang akan diekspor nantinya, pak eko menggunakan cold storage milik dinas perikanan setempat.

Baca Juga : Bea Cukai Dukung Pelepasan Ekspor Nasional Serentak dari 26 Provinsi

Selain itu, Bea Cukai Pangkalpinang juga mengunjungi UMKM toko oleh-oleh Bahek Ewaki. Toko ini menjual berbagai macam oleh-oleh khas pulau Bangka yang diolah secara mandiri. Produk dari toko ini sendiri sebelumnya sudah sering mengikuti berbagai Pameran dagang di pulau Bangka hingga Jakarta. Bahkan, sudah pernah melakukan ekspor ke negara Thailand.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button