Politik

PDIP Buka Suara soal Kemungkinan Poros Ketiga di Pilkada Jakarta 2024

Sementara Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang diisi Gerindra, PAN, Golkar, Demokrat dan PSI akan mengusung bakal calon gubernur dan bakal calon gubernur dari kadernya masing-masing. Nama mantan Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil paling santer dibicarakan.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu resmi mengusung pasangan Anies Baswedan – Sohibul Iman, dalam acara pembukaan Sekolah Kepemimpinan Partai di Jakarta.

“Maka Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS pada rapatnya di hari Kamis, 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Gubernur dan Bapak Mohamad Sohibul Iman sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024,” jelas Syaikhu terpisah di Jakarta, kemarin.

PKS tdak bisa sendirian mengusung calon di Pilkada karena jumlah kursi dimiliki belum memenuhi syarat. Karenanya, PKS telah menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain.

“PKS telah membangun komunikasi dengan Partai NasDem dan alhamdulillah mendapatkan sinyal positif untuk membangun kerja sama di Pilkada DKI Jakarta. Termasuk dengan PKB,” imbuh Syaikhu. (dan)

Laman sebelumnya 1 2
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button