Politik

Ditanya Pilkada Jakarta, Airlangga: Masih Tunggu sampai Juli dan Hasil Survei

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan sampai saat ini partainya masih melihat perkembangan survei terkait nama-nama yang akan diusung maju dalam Pilkada Jakarta, termasuk mencuat nama Ridwan Kamil.

Dia mengatakan, pengurus Golkar sudah sepakat untuk menunggu hingga Juli 2024. Kemudian, Golkar akan melakukan evaluasi dan menentukan calon yang maju.

“Kan masih sampai Juli. Tentu akan dievaluasi siapa yang akan maju. Kita lihat surveinya,” kata Airlangga usai melakukan salat Iduladha di Masjid Ainul Hikmah Golkar, Jakarta, Senin (17/6/2024).

Terkait dengan ucapan dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bahwa usulan nama mantan Gubernur Jawa Barat itu sudah disampaikan dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan ketua-ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung Prabowo-Gibran pada Mei 2024.

Airlangga Hartanto pun tak menampik adanya pertemuan itu. Ia mengatakan, Ridwan Kamil sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar, mendengar usulan itu. Usulan itu tentu dipertimbangkan Ridwan.

“Ridwan tentu akan mendengar, mempertimbangan dukungan itu,” katanya.

Airlangga mengatakan, dalam pertemuan itu sudah ada kesepakatan antara ketua umum parpol. Kesepakatan itu yakni mengenai jadwal pengumuman calon.

“Kami sepakat jadwal,” sambung Airlangga.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button