Politik

Soal Potensi Poros Ketiga Pilkada Jakarta, Pengamat: Nampaknya yang Menginginkan Istana

INDOPOSCO.ID – Pengamat Politik Universitas Nasional (UNAS) Jakarta Selamat Ginting berpandangan, potensi terbentuknya poros ketiga dalam Pilkada Jakarta 2024 bisa terwujud. Hal tersebut dinilainya paling dikehendaki lingkaran kekuasaan.

“Poros ketiga di Pilgub Jakarta sangat mungkin terjadi, tapi yang menginginkan poros ketiga nampaknya adalah Istana,” kata Ginting melalui gawai, Jakarta, Sabtu (29/6/2024).

Sebab, jika hanya ada dua pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jakarta dalam Pilkada 2024, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan bisa terpilih kembali.

Bahkan upaya mendorong poros ketiga tengah dilakukan pihak tertentu. Seperti santer dikabarkan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), sekaligus Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep didorong menjadi pasangan Ridwan Kamil maju Pilkada Jakarta.

“Karena kalau dua poros, potensi Anies Baswedan untuk bisa kembali menjadi Gubernur Jakarta besar sekali, karena itu upaya agar ada poros ketiga juga sedang dilakukan oleh pihak tertentu,” ujar Ginting.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button