Nasional

Dompet Dhuafa, Kemenko PMK, Dubes RI dan HFI Groundbreaking Masjid di Long Xuyen

INDOPOSCO.ID – Menjelang milad ke-31 Dompet Dhuafa kembali menjalankan misi kemanusiaan. Kali ini adalah menuju Kota Long Xuyen, Provinsi An Giang, Vietnam dalam rangka pembangunan masjid untuk masyarakat muslim minoritas disana.

Bersama Menko PMK RI, Prof. Muhadjir Effendi, Dubes RI untuk Vietnam, Deny Abdi, Humanitarian Forum Indonesia, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, DT Peduli dan Human Initiative melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Salamad Indonesia di kota Long Xuyen, Provinsi An Giang, Vietnam pada Kamis (27/6).

Masjid yang akan dibangun di atas lahan seluas 132 M² dengan tinggi empat lantai atau seluas 833 M² merupakan sedekah atau wakaf dari Ibu Thi Ri Yah, 86 tahun yang telah mendiaminya selama beberapa generasi.

Nantinya masjid ini akan dimanfaatkan oleh Komunitas Muslim di Long Xuyen yang saat ini berjumlah +/-300 jiwa. Dengan peruntukannya adalah parkiran, tempat transit, masjid dan madrasah bagi masyarakat sekitar.

Dian Mulyadi selaku Corporate Secretary dan GM Komunikasi & Teknologi Informasi Dompet Dhuafa menyampaikan rasa syukur bahwa hingga hari ini Dompet Dhuafa mendapat kepercayaan bersama lembaga filantropi islam lainnya untuk terlibat dalam pembangunan Masjid Salamad Indonesia di Kota Long Xuyen.

Pembangunan masjid ini merupakan inisiasi dari Menko PMK dan Dubes RI untuk Vietnam saat berkunjung ke Long Xuyen di tahun 2022 yang kemudian didiskusikan bersama beberapa pimpinan lembaga charity di tanah air. Melalui HFI (Humanitarian Forum Indonesia), mendorong kolaborasi empat lembaga untuk terlibat yaitu Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, DT Peduli, Human Initiative.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button