Nusantara

KIM Pecah Kongsi di Banten, Gerindra Tepat Usung Andra Soni Jadi Cagub

INDOPOSCO.ID – Bulan madu Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang berhasil mengantarkan Prabowo Subianto menjadi presiden Republik Indonesia ke 8 berakhir di Banten.

Dua partai utama KIM, yakni, partai Gerindra dibawah komando Prabowo Subianto dan partai Golkar dibawah kendali Airlangga Hartarto akan berhadap-hadapan dalam Pemilihan Gubernur Banten 2024.

Dalam pilgub Banten, Golkar mengusung kadernya Airin Rachmi Diani berpasangan dengan Ade Sumardi dari PDI-P, sementara Gerindra mengusung kadernya sendiri, yakni, Andra Soni ketua DPD Gerindra Provinsi Banten yang juga ketua DPRD Bantan berpasangan dengan Dimyati Natakusumah kader PKS yang juga anggota DPR-RI.

“Jika benar Andra Soni berpasangan dengan kader PKS dan Airin berpasangan dengan kader PDIP, maka bulan madu politik KIM itu sudah selesai di Banten,” ujar Adib Miftahul direktur Kajian Politik Nasional (KPN) kepada indopos.co.id, Jumat (28/6/2024).

Menurut Adib, meski Gerindra mengusung kadernya sendiri Andra Soni maju sebagai calon Gubernur, namun Prabowo diyakini akan tetap mendukung Airin di Pilgub Banten atas jasa jasanya sebagai ketua TKD yang memenangkan pasangan Prabowo – Gibran di Banten dalam Pilpres.

“Kecurigaan banyak pihak, bahwa dukungan Gerindra kepada Andra Soni maju di Pilgub Banten hanya basa basi ada benarnya. Sebab jika ini terjadi, pihak yang diuntungkan disini bukanlah partai Gerindra, melainkan adalah partai Golkar dan PDIP,” cetus Adib.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button