Nasional

BAZNAS Hadirkan Sejumlah Program Unggulan pada Peringatan Harganas 2024 di Semarang

INDOPOSCO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menghadirkan program unggulan di antaranya program ZChicken, ZCoffee, dan Layanan Kesehatan Gratis Rumah Sehat BAZNAS (RSB) dalam acara Pameran dan Gelar Dagang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (28/6/2024).

Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2024 itu juga turut dihadiri Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA., yang diwakili oleh Plt Direktur Pendayagunaan dan Layanan UPZ dan CSR Eka Budhi Sulistyo, serta Plt Kepala Divisi Kesehatan BAZNAS RI, Siti Masturoh.

Plt Direktur Pendayagunaan dan Layanan UPZ dan CSR Eka Budhi Sulistyo menyampaikan, hadirnya program pemberdayaan mustahik binaan BAZNAS tersebut menjadi wujud nyata pengoptimalan potensi zakat untuk meningkatkan kesejahteraan para mustahik.

“Kami berharap ini menjadi bagian dari syiar kita bahwa kegiatan pemberdayaan ekonomi adalah suatu bagian dari pengembangan dari pengelolaan zakat dan tentunya ini menjadi salah satu cara bahwa zakat bisa mengentaskan kemiskinan,” ucap Eka.

Lebih lanjut, Eka menjelaskan, program-program ekonomi BAZNAS seperti ZChicken dan ZCoffee bertujuan untuk memberdayakan mustahik melalui zakat, dengan memberikan berbagai bantuan yang dibutuhkan guna meningkatkan taraf hidup mustahik.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button