Nusantara

dr. Mohammad Wahyu Gerakkan Warga Bantu Warga Cianjur

INDOPOSCO.ID – Seorang atlet lari dari Cianjur, Chindi Silviani (21), mengalami cedera parah saat berlatih untuk pertandingan lari gawang di Solo. Kecelakaan tersebut mengakibatkan Chindi mengalami patah dua tulang di lengan kirinya. Kejadian ini terjadi pada November 2023 lalu.

Hingga kini, hampir setengah tahun setelah insiden tersebut, Chindi belum mendapatkan perhatian atau bantuan dari pemerintah setempat maupun KONI Kabupaten Cianjur. Ace Sopian (44), ayah Chindi, menyatakan kekecewaannya terhadap kurangnya respons dari pihak berwenang.

Menurut Ace, putrinya telah tergabung dengan KONI Cianjur sejak 2017, berkompetisi dalam nomor lari 200 meter dan 400 meter. Pada 2019, Chindi meraih medali emas dalam Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren tingkat Nasional (Popspenas) VIII, mewakili Jawa Barat di cabang atletik.

Ace menjelaskan bahwa Chindi dipilih untuk mengikuti program lari 100 meter gawang di Solo karena tidak ada atlet lari gawang lainnya. “Anak saya yang tidak terbiasa lari gawang, jadi pas saat di loncatan terakhir kakinya nyangkut di gawang sampai dia terjatuh dan mengakibatkan kedua tangan anak saya patah,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button