Olahraga

Ketum KONI Pusat: Pak Wismoyo Tinggalkan Warisan Besar untuk Olahraga

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman merasa kehilangan besar atas wafatnya Wismoyo Arismunandar.

Menurut pandangan Marciano, Wismoyo, yang juga mantan Ketua Umum KONI Pusat, meninggalkan warisan besar untuk olahraga nasional terutama cita-cita menjadikan olahraga sebagai salah satu pilar untuk mengangkat kejayaan Merah Putih di tingkat internasional.

“Saya dan keluarga besar KONI Pusat berserta seluruh jajarannya berduka cita yang mendalam atas meninggalkanya Bapak Wismoyo Arismunandar yang juga mantan Ketua Umum KONI Pusat dua periode dari 1995 – 1999 – 2003. Kita kehilangan besar karena beliau merupakan sosok yang penuh perhatian besar terhadap kejayaan olahraga Indonesia,” kata Marciano Norman melalui telepon dari Batam, Kepulauan Riau, Kamis (28/1/2021).

Widmoyo Arismunandar wafat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, Kamis (28/1/2021) pagi. Jenazah mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu dari rumah sakit akan disemayamkan di kediaman Jalan Gempol Raya, Nomor 10, Bambu Apus, Jakarta Timur. Baru selanjutnya dibawa ke Giribangun, Solo.

Menurut Marciano, perhatian dan keinginan besar Wismoyo untuk mengangkat prestasi dan kejayaan olahraga Indonesia terlihat jelas pada syair Lagu Mars Patriot yang diciptakan dan merupakan salah satu warisan dari kepemimpinan Wismoyo saat menjadi Ketua Umum KONI Pusat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button