Olahraga

PON 2024 Dipastikan Terselenggara dengan Peralatan Berstandar

INDOPOSCO.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, selaku penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON), memastikan pesta olahraga Tanah Air empat tahunan yang akan digelar di Aceh-Sumatera Utara pada 2024 itu terselenggara dengan peralatan berstandar.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) KONI Pusat Tb. Lukman Djajadikusuma mengatakan telah bekerja sama dengan Panitia Besar (PB) PON XXI/2024 wilayah Aceh dan Sumatera Utara agar perhelatan akbar tersebut dapat berlangsung dengan baik.

“KONI Pusat sebagai penyelenggara bersama Panitia Besar (PB) PON XXI/2024 wilayah Aceh dan Sumut siap membuat PON yang akan datang lebih baik dari PON sebelumnya, termasuk venue, peralatan dan perlengkapan,” ujar Ade Lukman dalam keterangan tertulis seperti disiarkan laman resmi KONI, Kamis (13/10).

“Semua venue, peralatan dan perlengkapan harus memenuhi standar agar atlet bisa meraih prestasi maksimal pada PON mendatang,” tambahnya, seperti dikutip dari Antara.

Menurut Ade Lukman, kualitas arena pertandingan, peralatan dan perlengkapan sangat berpengaruh kepada prestasi atlet.

Satu bukti adalah ketika PON XX/2021 Papua lalu. Seorang atlet berhasil memecahkan rekor dunia tetapi karena arena pertandingan tidak berstandar internasional capaian tersebut tidak memenuhi syarat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button