Nusantara

Bea Cukai Kualanamu, BNN Sumut dan AVSEC Gagalkan Penyelundupan 2 Kilogram Sabu

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai Kualanamu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Aviation Security (AVSEC) menggagalkan pengiriman sabu sebanyak 2 kilogram oleh empat orang pelaku melalui bandara internasional Kualanamu, pada Jumat (22/1/2021).

Kepala Kantor Bea Cukai Kualanamu, Elfi Haris menjelaskan pihaknya menerima informasi dari BNNP Sumut bahwa adanya dugaan pemasukan Narkotika, Psikotrika, dan Prekursor (NPP) ilegal melalui kota Medan menuju Bandara Kualanamu, Deli Serdang.

“Berdasarkan informasi yang diterima, tim gabungan dari Bea Cukai Kualanamu dan BNNP Sumut selanjutnya melakukan koordinasi dengan pihak AVSEC Bandara Kualanamu untuk membantu penindakan tersebut,” jelasnya.

Elfi mengungkapkan, penindakan yang dilakukan oleh tim gabungan Bea Cukai Kualanamu, BNNP dan AVSEC berhasil mengamankan empat orang pelaku yaitu MI (23), KR (29), IA (24) dan ZR (23) dengan barang bukti 16 bungkus masing-masing berisi 126 gram narkotika dengan total 2.027 gram yang diduga jenis methamphetamine/sabu.

Tersangka diketahui memasukkan barang ilegal tersebut kedalam sepatu yang digunakannya dan berencana untuk berangkat dari Bandara Internasional Kualanamu menuju Jakarta pada hari yang sama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button