Olahraga

KONI Pusat Berkomitmen Untuk Terus Melakukan Kampanye Anti Doping

INDOPOSCO.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat berkomitmen untuk melakukan kampanye anti- doping pada setiap kompetisi dan kegiatan olahraga prestasi di Tanah Air.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) KONI Pusat Lukman Djajadikusuma mengatakan pihaknya akan melibatkan seluruh anggota, mulai dari induk cabang olahraga dan KONI Provinsi hingga tingkat kabupaten atau kota.

KONI Pusat sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan pembinaan olahraga prestasi, akan mendorong kampanye anti-doping di seluruh Indonesia, tidak hanya tingkat nasional namun hingga kabupaten/kota,” kata Lukman Djajadikusuma dalam keterangan resminya, seperti dikutip Antara, Sabtu (5/2/2022).

Menurut dia, doping adalah aib untuk masyarakat olahraga prestasi sehingga tidak boleh ada di Indonesia.

Baca Juga : PON XX Papua, Kepulangan Atlet Harus Dikoordinasikan dengan Satgas Covid

“Dalam melakukan kampanye, KONI Pusat juga mengajak seluruh anggota, baik itu induk organisasi cabang olahraga, KONI Provinsi, hingga tingkat kabupaten/kota. Mulai dari pembinaan atlet pada tingkat akar rumput, semangat berprestasi tanpa doping harus kita tanamkan kepada seluruh Patriot Olahraga,” ujar Lukman.

“Atlet-atlet Indonesia pasti bisa berprestasi dengan sportif, mari kita tunjukkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang menjunjung sportifitas,” tambah pria yang juga mantan atlet dan pelatih Taekwondo itu.

Pernyataan komitmen Sekjen KONI Pusat tersebut disampaikan setelah kegiatan di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, yang bertujuan mengumumkan pembebasan sanksi Badan Anti Doping Dunia (WADA) dan perubahan nama Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) menjadi Indonesia Anti Doping Organization (IADO).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button