Olahraga

KONI-PSSI Ingin Sarasehan Suporter Munculkan Energi Positif

INDOPOSCO.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menginginkan Sarasehan Suporter Sepak Bola Indonesia yang digelar mulai 16 November 2022 di Jakarta, memunculkan energi positif untuk perkembangan sepak bola nasional.

“Sarasehan ini sangat positif. Kesimpulan komprehensif dari sarasehan ini akan menjadi masukan untuk kami,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada acara tersebut di Jakarta, Rabu (16/11), seperti dikutip dari Antara.

Itulah mengapa, dia melanjutkan, sarasehan tersebut penting bagi persepakbolaan Indonesia, terutama setelah peristiwa berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan 135 orang yang kebanyakan suporter klub Arema FC, dan melukai ratusan lainnya.

Tragedi tersebut seakan memperlihatkan titik cerah bahwa suporter klub-klub di Indonesia dapat bersatu yang terlihat dari aksi solidaritas suporter di seluruh Indonesia untuk para korban.

“Sampai sekarang masih terasa bagaimana teman-teman suporter di Tanah Air mendoakan korban di Stadion Kanjuruhan, tanpa ada permintaan, tanpa ada yang menyuruh,” ucap Iriawan.

Sementara Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mengharapkan Saraseha Suporter Sepak Bola Indonesia menciptakan atmosfer positif penuh rasa kekeluargaan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button