Ekonomi

Pimpinan DPR Minta Polri dan OJK Usut Tuntas Pinjaman Online

INDOPOSCO.ID – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta Polri dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengusut tuntas pinjaman online (pinjol), menyusul ratusan mahasiswa menjadi korban dari jeratan pinjol.

“Kami mengimbau kepada aparat penegak hukum dan meminta kepada Kapolri serta OJK tentunya supaya pinjol-pinjol ini segera diberantas,” kata Dasco, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/11), seperti dikutip dari Antara.

Selain itu, Dasco juga meminta kepada komisi teknis terkait di DPR untuk melakukan kajian terkait pinjol ilegal yang merebak di masyarakat.

“Kami minta kepada komisi teknis terkait untuk melakukan kajian,” ujarnya pula.

Ia pun menegaskan sikap DPR terhadap pinjol ilegal yang harus diberantas oleh aparat penegak hukum, agar kejadian serupa tak kembali terulang.

“Sikap DPR sudah jelas dari dahulu ya, pinjol-pinjol ilegal ini harus diusut, diberantas secara tuntas oleh aparat penegak hukum,” ujarnya lagi.

Adapun terkait implementasi Undang-Undang Pelindungan Data Pribadi (PDP), Dasco menilai perlu kerja sama yang baik antara pemerintah dengan aparat penegak hukum guna meredam kasus peretasan dan jual beli data di masyarakat.

“Butuh kerja sama yang baik antara Menkominfo (Menteri Komunikasi dan Informatika) dengan para penegak hukum,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button