Nusantara

Jalur Solo-Selo-Borobudur Tertimbun Longsor

INDOPOSCO.ID – Tanah longsor menimbun ​​​​​​jalur Solo-Selo-Borobudur (SSB) di Dukuh Jurang Jero Desa Jrakah Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (20/1/2023) petang, dan tidak ada laporan korban jiwa dalam bencana alam itu.

Menurut Kepala Desa Jrakah Tumar di Boyolali, Jumat, mengatakan kejadian bencana tanah longsor di jalur itu terjadi Jumat sekitar pukul 15.15 WIB, ketika terjadi hujan di lokasi tersebut.

Tanah longsor yang diikuti sejumlah pohon tumbang tersebut sempat menutup ruas jalan sehingga kendaraan baik dari arah Kecamatan Selo Boyolali menuju Kabupaten Magelang maupun sebaliknya, terputus karena tertutup material longsor dan pohon tumbang.

Namun masyarakat yang tergabung dalam Tim Siaga Desa (TSD) di Jrakah langsung turun ke lapangan untuk menyingkirkan pohon yang tumbang dan material akibat tanah longsor tersebut. Sekitar satu jam kemudian jalan tersebut dapat dilewati kendaraan dari kedua arah.

Tumar mengatakan, pihaknya juga melaporkan kejadian tersebut ke Bina Marga Provinsi Jawa Tengah yang menyediakan alat berat Loder di wilayah Selo, untuk membantu menyingkirkan material di ruas jalan.

“Kami melihat alat berat dari Bina Marga Provinsi hingga Jumat petang ini, sudah membersihkan jalur SSB sehingga dapat dilalui kendaraan baik dari Magelang maupun Boyolali,” kata Tumar.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button