Nusantara

Festival Ngael Undang dan Aksi Pemuda Sambas

INDOPOSCO.IDFestival Ngael Undang tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Sungai Pasar, Desa Sungai Baru, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat sukses digelar Minggu (20/11/2022) sebagai bentuk aksi nyata pemuda dalam menggali potensi desa yang memiliki sungai.

“Pergelaran Festival Ngael Undang atau mancing udang ini baru pertama kali digelar tepatnya di Pasar Desa Sungai Baru, yang merupakan lokasi strategis bagi pemancing undang untuk menyalurkan hobinya. Pemilihan lokasi ini tentunya bertujuan untuk menjadikan Sungai Baru menjadi desa wisata bagi pemancing mania khususnya dari Kabupaten Sambas sendiri,” ujar Panitia Festival Ngael Udang, Muhammad Zulhendra saat dihubungi di Sambas, Minggu (20/11/2022).

Ia menjelaskan bahwa festival mancing udang tersebut merupakan sarana memajukan potensi wisata yang ada khususnya wisata mancing dan pemulihan ekonomi bagi warga sekitar serta meramaikan kembali Pasar Desa Sungai Baru.

Baca Juga : ASTON Kartika Grogol Hotel Gelar Festival & Bazaar UMKM Meriahkan Ramadan

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 155 orang yang diikuti oleh beberapa kecamatan di Kabupaten Sambas. Peserta sebenarnya telah melebihi kapasitas yang telah disediakan oleh panitia hal ini dikarenakan ramainya antusias peserta untuk mengikuti kegiatan ini. Selaku panitia mengucapkan terima kasih untuk semua,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Sungai Baru, Muslimin sangat mengapresiasi kegiatan festival yang merupakan langkah awal bagi pemuda dan masyarakat Desa Sungai Baru untuk mengenalkan potensi wisata mancing kepada pemancing terutama pemancing undang baik dari Sambas maupun dari kabupaten lainnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button