Nusantara

Hujan Ringan hingga Sedang Diprakirakan Guyur Sejumlah Kota Besar

INDOPOSCO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah kota besar di wilayah Indonesia umumnya berpotensi diguyur hujan berskala ringan hingga sedang, Kamis (2/6).

Dilansir dari www.bmkg.go.id, situasi cuaca di wilayah Sumatera secara umum berpotensi hujan ringan hingga hujan sedang potensi hujan sedang. Situasi itu melanda wilayah Banda Aceh, Medan, Padang, Bengkulu, dan Bandar Lampung.

Beralih ke wilayah Pulau Jawa, untuk Jakarta, Serang, Semarang hingga Surabaya diperkirakan berpotensi hujan ringan. Sementara itu perlu diwaspadai adanya potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang terdapat di wilayah Bandung dan Yogyakarta.

Berita Terkait

Untuk wilayah Kalimantan secara umum berpotensi hujan ringan dan terdapat potensi hujan sedang di wilayah Pontianak. Perlu diwaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat dan angin kencang di wilayah Banjarmasin, demikian dikutip dari Antara.

Beralih ke wilayah Bali dan Nusa Tenggara, untuk wilayah Denpasar, Mataram dan Kupang, diperkirakan berpotensi hujan, ringan untuk wilayah Sulawesi diperkirakan secara umum cerah berawan hingga berawan. Terdapat potensi hujan ringan di wilayah Mamuju, Palu dan Manado.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button