Nusantara

Kemendagri Apresiasi Pemkot Medan atas Capaian Vaksinasi Covid-19

INDOPOSCO.ID – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, atas keberhasilan dalam pencapaian vaksinasi Covid-19 di daerah ini.

“Medan merupakan satu-satunya kota terbaik di Indonesia dalam capaian vaksinasi dosis pertama yakni 96,79 persen,” kata Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Safrizal di Medan, Jumat (1/4/2022).

Hal ini diungkapkan Safrizal yang juga Wakil Ketua Satgas Nasional Penanganan COVID-19 usai menyerahkan penghargaan Karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja Kota Medan di Wisma Benteng Medan.

Atas pencapaian vaksinasi ini, lanjut dia, Kota Medan lebih tinggi dari rata-rata kabupaten/kota di Sumatera Utara yakni 93,91 persen, dan lebih tinggi capaian nasional yang baru mencapai 94 persen.

Begitu juga dengan vaksinasi dosis kedua, katanya, Kota Medan juga merupakan salah satu kota terbaik di Indonesia karena sudah mencapai pada angka 86,87 persen.

“Angka 86,87 persen ini lebih tinggi dari rata-rata di Sumatera Utara yang masih 76 persen, dan capaian nasional masih 75 persen. Saya ucapkan terima kasih dan sukses,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button