Nusantara

Ratusan Pengungsi di Pekanbaru Minta Disalurkan ke Negara Penampung

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 900-an pengungsi di Pekanbaru meminta segera dikirim ke negara ketiga atau negara penampung agar bisa hidup dan dapat bekerja dengan baik, atau mendapatkan pendidikan yang layak terutama bagi anak-anak mereka.

“Kami meninggalkan tanah air kami untuk mendapat keselamatan dan kelangsungan hidup. Terima kasih karena Indonesia bersedia menampung kami,” kata Hussain Nabavi perwakilan pengungsi Afghanistan dalam keterangannya di Pekabaru, Rabu (12/1).

Namun begitu, kata Hussain lagi, mereka butuh hidup layaknya manusia yang memiliki hak asasi untuk sekolah bagi anak- anak yang sudah lahir dan besar di Pekanbaru, bekerja dan memiliki tempat tinggal menetap.

“Karena kami pengungsi juga adalah manusia butuh penghidupan dan kehidupan yang baik layaknya sebagai warga negara yang utuh di suatu negara,” katanya. Aspirasi itu langsung disampaikannya kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto dan Perwakilan dari UNHCR (The United Nations High Commissioner for Refugees), Muhammad Rafqi.

Baca Juga : Jaga Masyarakat, Bea Cukai Amankan BKC Ilegal di Batam dan Pekanbaru

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button