Nusantara

Bea Cukai di Sumut Terus Galakkan Ekspor Hasil Perkebunan dan Rempah Indonesia

INDOPOSCO.ID – Upaya optimalisasi ekspor komoditas pertanian, utamanya hasil perkebunan terus digalakkan Bea Cukai, selain untuk memenuhi tugas dan fungsi Bea Cukai sebagai fasilitator perdagangan juga dalam rangka mendukung perekonomian nasional.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Sumatera Utara (Sumut), Parjiya mengatakan, pihaknya terus berkontribusi aktif dalam menggalakkan ekspor hasil perkebunan di Sumatera Utara.

“Baik Kanwil Bea Cukai Sumut, maupun kantor-kantor pelayanan vertikal, seperti Bea Cukai Belawan dan Bea Cukai Kualanamu, memiliki program-program yang diyakini dapat menggali potensi ekspor agar hasil perkebunan Sumatera Utara tidak hanya dapat dinikmati warga lokal, tetapi juga diperjualbelikan di pasar internasional,” ujarnya, pada Senin (20/12).

Baca Juga : Jelang Tutup Tahun, Capaian Penerimaan Tiga Kantor Bea Cukai ini Meroket

Parjiya menyebutkan, pada awal Desember 2021 pihaknya juga ikut serta dalam Indonesian Spices Forum And Business Expo (ISBFE) World 2021, pameran hasil perkebunan dan rempah-rempah yang digelar Direktorat Jenderal Perkebunan, Kementerian Pertanian. Perhelatan akbar yang digelar di Hotel Niagara, Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara tersebut diresmikan secara langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button