Nusantara

Antisipasi Kasus Covid-19 di Libur Nataru, Pemkab Serang Siapkan 3 RS untuk Isolasi

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menyiapkan fasilitas kesehatan (faskes) berupa 31 puskesmas dan 3 rumah sakit (RS) untuk isolasi pasien Covid-19.

Tidak hanya itu, sebanyak lebih dari 1.000 tenaga kesehatan (nakes) disiapkan untuk bekerja di 31 puskesmas dan 3 RS tersebut guna melayani pasien Covid-19, jika terjadi gelombang ketiga pada saat libur Nataru.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi, kepada Indoposco.id, Senin (13/12/2021) menjelaskan, langkah-langkah dan kebijakan diambil saat libur Naturu di Kabupaten Serang mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022.

Baca Juga : Cikolelet Banten Jadi Desa Wisata Terfavorit ADWI 2021

“Khusus di bidang kesehatan, melakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat, lebih mengaktifkan 3T (testing, tracing dan treatment), mempersiapkan faskes dan nakes bila terjadi lonjakan kasus, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas sosial dan membatasi mobilitas,” kata Agus.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button