Nusantara

WCC Palembang Siap Bantu Pulihkan Trauma Mahasiswi Korban Pencabulan

INDOPOSCO.ID – Aktivis pusat pembelaan hak-hak perempuan Women’s Crisis Centre-WCC Palembang, Sumatera Selatan siap membantu mahasiswi Universitas Sriwijaya (Unsri) yang diduga menjadi korban pelecehan seksual atau pencabulan oknum dosennya.

“Empat mahasiswi Unsri yang melapor ke Polda Sumsel karena diduga menjadi korban pelecehan seksual/pencabulan oleh dua oknum dosennya jika membutuhkan pendampingan untuk menghadapi kasus hukumnya dan pemulihan traumanya tim kami siap membantu,” kata Direktur Women’s Crisis Centre (WCC) Palembang Yessy Ariani seperti dikutip Antara, Selasa (7/12/2021).

Menurut dia, berdasarkan data perkembangan penanganan kasus pencabulan yang dilakukan penyidik Subdit 4 Remaja, Anak dan Wanita (Renakta) Ditreskrimum Polda Sumsel, mahasiswi Unsri yang menjadi korban dugaan pelecehan seksual oleh oknum dosennya bertambah, dari awalnya hanya satu orang kini menjadi empat orang.

Baca Juga: Dua Mahasiswi Korban Pelecehan Seksual Penuhi Klarifikasi Tim Etik Unsri

Awalnya satu korban tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) melaporkan oknum dosen berinisial A, kemudian berkembang ada tiga mahasiswi lainnya dari Fakultas Ekonomi (FE) Unsri melaporkan oknum dosen berinisial R.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button