Nusantara

Eks Gubernur Sulsel Nurdin Terima Vonis Lima Tahun Penjara

INDOPOSCO.ID – Mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menerima putusan vonis lima tahun penjara dan denda Rp500 juta dari Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor) Makassar dan tidak mengajukan banding terhadap putusan tersebut.

“Pak NA (Nurdin Abdullah) telah memutuskan tidak mengajukan banding terhadap putusan itu,” ujar Penasihat Hukum Nurdin Abdullah, Arman Hanis saat dikonfirmasi wartawan di Makassar, Senin (6/12/2021).

Saat ditanyakan alasan kliennya menolak mengajukan banding satu tingkat di atas PN Tipikor Makassar, Arman enggan merinci perihal dan alasan Nurdin batal melakukan banding.

“Telah dipikirkan dan dipertimbangkan dengan baik oleh Pak NA, begitupun tim penasihat hukum dan pihak keluarga untuk tidak mengajukan banding,” tutur Arman kembali menekankan dilansir Antara.

Sebelumnya, Nurdin Abdullah divonis bersalah dan terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dan berlanjut sebagaimana dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena terbukti menerima suap dan gratifikasi Rp13 miliar terkait sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button