Headline

Selasa, Jokowi ke Lumajang, Datangi Posko Korban Semeru

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo dijadwalkan melihat langsung korban awan panas guguran Gunung Semeru setinggi 3.676 mdpl di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada Selasa (6/12/2021)

“Bapak Presiden akan melakukan kunjungan kerja ke Lumajang untuk melihat langsung kondisi terkini dari bencana erupsi Semeru,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Jakarta, Senin (6/12/2021).

Gunung Semeru yang terletak di dua kabupaten di Jawa Timur yaitu kabupaten Malang dan Lumajang mengalami letusan pada 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB. Gunung itu mengeluarkan lava pijar, suara gemuruh serta asap pekat berwarna abu-abu.

“Besok (Selasa, 7/12/2021) beliau berangkat dari Halim Perdana kusumah pada pagi hari, dan seharian akan di lokasi Kabupaten Lumajang dan sekitarnya,” ujar Heru.

Baca Juga: Penerbangan Belum Terganggu Abu Vulkanik Semeru

Presiden Jokowi rencananya meninjau sejumlah titik, antara lain posko-posko yang didirikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Gubernur Jawa Timur, TNI dan Polri.

“Serta tentunya dapur umum yang telah disiapkan oleh menteri sosial dan mungkin juga karena jaraknya tidak terlalu jauh dari posko-posko itu ada rumah sakit di mana saat ini sedang ada 2 atau 3 korban terkena awan panas,” ungkap Heru dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button